RSS

Mengapa Harus Berdoa Sebelum Minum?

17 Des

water_drop460x290
Banyak dari kita yang setiap minum, tidak atau bahkan lupa berdoa. Padahal sama seperti makan, minum pun ada baiknya kita berdoa terlebih dahulu. Doa merupakan wujud syukur karena Allah telah memberikan anugerah yang tidak terkira. Doa juga merupakan prinsip agar air yang di konsumsi berkhasiat lewat perubahan molekul airnya, melalui hado yang di sampaikan olehnya.

Apa hubungan membaca do’a sebelum makan/minum dengan makanan/minuman yang masuk ke tubuh kita?

Dari ‘Aisyah radhiyallahu ‘anha, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,
“Apabila salah seorang di antara kalian makan, maka hendaknya ia menyebut nama Allah Ta’ala. Jika ia lupa untuk menyebut nama Allah Ta’ala di awal, hendaklah ia mengucapkan: “Bismillaahi awwalahu wa aakhirohu (dengan nama Allah pada awal dan akhirnya)”.” (HR. Abu Daud no. 3767 dan At Tirmidzi no. 1858. At Tirmidzi mengatakan hadits tersebut hasan shahih. Syaikh Al Albani mengatakan bahwa hadits tersebut shahih)

Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, ia berkata,
“Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam biasa minum dengan tiga nafas. Jika wadah minuman didekati ke mulut beliau, beliau menyebut nama Allah Ta’ala. Jika selesai satu nafas, beliau bertahmid (memuji) Allah Ta’ala. Beliau lakukan seperti ini tiga kali.” (Shahih, As Silsilah Ash Shohihah no. 1277)

Secara Ilmiah

Penelitian seorang ilmuwan Jepang Dr Masaru Emoto dalam bukunya berjudul “The Hidden Messages in Water ” menyimpulkan bahwa air yang dibacakan do’a mengalami perubahan formasi molekul air.
dalam garis besarnya menyimpulkan bahwa molekul air bisa dipengaruhi oleh fikiran, kata-kata dan perasaan manusia
oleh karena itu tidak heran banyak penyembuhan penyakit hanya melalui media air putih yang dibacakan doa
dan dengan harapan masuknya “air yang baik” akan menjadikan “manusia yang baik” juga.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 17 Desember 2012 inci Akhlak, Kesehatan

 

Tinggalkan komentar